"Ada Apa Dengan ABM....???"

Ini sebuah cerita aq dengar dari seorang teman. Suatu malam disalah satu tempat ngopi yang terkenal di Malang kita berbincang banyak hal sampe akhirnya temanku cerita soal kisah temannya sebut saja ”bento”. si bento adalah seorang cowok yang punya kerja srabutan, gak tahu bagaimana silsilahnya yang jelas profesi yang sekarang dia jalani adalah driver . Lebih tepatnya sopir, dan lebih spesifik lagi sopir angkot, dari cerita temanku si bento punya tampang yang not bad untuk ukuran abang-abang sopir angkot. jadi gak heran kalo banyak yang gak mengira dia seorang abang-abang sopir angkot. suatu saat si bento lagi off kejar setoran, dia nongkrong disuatu tempat ngopi bersama teman-temannya yang salah satunya adalah temanku tadi. Sebagai lelaki normal, si bento tertarik dengan seorang cewek yang duduk bersama teman-temannya gak jauh dari mejanya. Beberapa menit berlalu bento akhirnya memberanikan diri mendekati untuk mengajak berkenalan. berikut adalah percakapan si bento dengan cewek gebetannya.
bento : ”hai,boleh gabung gak??”
si cewek : ”ooh...boleh-boleh.(sicewek sama sekali tidak curiga dengan bento yang tampak meyakinkan)
bento :”kenalin aq bento”
si cewek :”mawar...”(sebut saja mawar)
bento :”mawar kuliah dimana?”
si cewek : di brawijaya, fakultas hukum. kalo kamu?”
bento :”ooh...kalo aku kuliah di ABM (ABM adalah Salah satu sekolah tinggi ilmu ekonomi di Malang)
si cewek :”di ABM toh....jurusan apa ben?
bento :”hmmm....jurusan mesin” (dengan suara mantappp)
si cewek : “????????????”

Akhirnya bento gagal berkenalan dengan cewek, karena kepolosannya (kepolosan apa bego....??). Dan suatu saat teman-temannya membekali bento dengan jurus-jurus jitu berkenalan dengan cewek mulai dari pertanyaan seperti kuliah dimana, jurusan apa, semuanya sudah mendapatkan kursus kilat dari para sohibnya. Tiba pada malam berikutnya. Ketika bento lagi kongkow lagi bersama teman-temannya. Ada seorang cewek lagi yang menarik perhatian bento. Akhirnya bento nekat lagi mendekati cewek tersebut, teman-teman bento pun sudah yakin dengan kemampuan bento, ”pergilah bento raih lah cintamu ”(teriak teman-temannya sambil melambaikan tangan ==> yang ini lebai). Berikut percakapan bento dengan cewek tersebut.
bento : ”hai,boleh gabung gak??”
si cewek : ”ooh...boleh-boleh.(lagi-lagi cewek kali ini sama sekali tidak curiga dengan bento yang tampak meyakinkan)
bento :”oiya kenalin bento, kamu namanya siapa?”
si cewek :”melati...”(sebut saja melati)
bento : ”melati kuliah dimana?”
si cewek :”aku kuliah di Unmuh, ngambil komunikasi. kalo kamu?
bento :”aku di kul di ABM”
sicewek ”ABM jurusan apa?”
(jeng...jeng...jeng.. .pertanyaan ini muncul lagi)
bento : ”hmm....manajemen”
(sukurlah sibento kembali dijalan yang benar)
sicewek : ”oooh manajemen, btw kalo di ABM tuh SKS Maksimalnya berapa ya”?
bento :”(SKS??opo iku???semacam makanan kah??).......hmmm....anu...anu....gak mesti....ya kadang naik....kadang turun......”
sicewek:”????????(kayak tarif angkot naek turun)
ya emang si bento si tukang sopir angkot, mau dipoles kayak apa juga karakter seorang supir angkot tidak bisa lepas dari bento.......^_^

0 komentar:

Posting Komentar